Home About Meeh Mai Vectors
Friday, October 05, 2007
Sahur yang Bikin Cepet Kere
Kemaren gw ga masup kerja. Gara²nya sih kayaknya akhir² ini gw yang jarang istirahat. Tiap hari ga tidur, palingan cuma 2-3 jam per hari. Bener² ga sehat n ga layak ditiru generasi muda yang akan datang.

Seharian gw pake istirahat, dari pagi ampe mau maghrib baru bangun... Mungkin bener cerita tetangga tetangga gw kalo gw ni jelmaan kebo yang kena peralihan gen jadi penyu...

Nah malemnya, lagi² gw ga bisa tidur. Kampret dah.

Bingung mau ngapain, dipidi juga ga ada yang bagus n layak buat ditonton, gw mutusin untuk maen ke kost Langgeng di depan kost gw. Jarum jam digital menunjukkan pukul setengah duabelas malem. Gw kesono dengan harapan Langgeng ama Agus belum tidur, dan bener aja, emang Agus belom tidur, n Langgeng malah belom pulang kerja.

Gw sempet mikir, ebat juga si Langgeng, berangkat jam sepulu pagi pulang tengah malem. Padahal dia kerja di sebuah software house di bilangan Kuningan. Ga begitu jauh dari sini, pikir gw.

Masup di kamar Langgeng, gw langsung maen CS di laptopnya Langgeng. Sampe sekitar setengah jam main, Langgeng akhirnya datang. Keliatannya dia capek, ini bisa gw simpulin dari mukanya yang makin hari mirip ama sapi yang biasa narik bajak di sawah... hmm...

Limabelas menit kemudian Farid datang. Dia juga mengalami penderitaan yang sama kek gw, sama² boring di kamar kost ndirian. Jadilah empat manusia biadab kumpul di satu kamar kost selebar dua kali tiga meter persegi panjang jajar genjang (?). Jarum jam digital menunjukkan pukul setengah satu pagi. Agus ngusulin kita berempat cari makan aja buat sahur. Gw pikir ide yang bagus juga sih, Agus iadalah yang tertua diantara kita berempat, dan dia emang layak dituakan, usulnya selalu dipikir secara dewasa dan matang, gw selama beberapa detik terkagum² ama dia, sempet kepikiran kelak gw bakal ceritain ke anak cucu gw kalo gw punya temen yang jalan pikirannya luas n bisa diandalkan dalam segala hal. Sampe detik ke tujuh gw mikir gitu, dia bilang :


'Tapi sahur di McD ya...'

Bagai impian yang langsung kandas, semua pikiran gw tadi diancurin lima biji kata yang keluar dari mulut kotornya, yang berakhir dengan sebuah kalimat yang keluar secara spontan dari mulut gw :


'Ke laut aje loe!!'

Gila apa, masa sahur yang biasanya di warteg atawa di warung emak di daerah Bonsir aja, sekarang malah aneh² pengin sahur di McD? Apa kata dunia nanti?

Jujur sih, tanggal muda gini, masi banyak duit, tapi bukan berarti dihabiskan secara percuma dengan nurutin ego kita untuk makan mewah kan? (menurut gw yang anak kost n cari duit ndiri, makan di McD uda termasuk mewah)

Masih disibukkan dengan pikiran² itu selama sekitar limabelas menit, gw baru sadar ternyata gw uda ada di depan konter di McD Sarinah Thamrin! Ternyata napsu binatang gw ngalahin intuisi logis gw, ya uda, karena nasi sudah menjadi dubur kacang ijo, gw dengan santai pesen PaNas Special seharga duapuluh rebu. Nyum~Nyum~

Abis makan, acara ga berhenti sampe disitu, Si Bijak Agus masih pengin nongkrong minum kopi sambil duduk² ngisep rokok. Pikiran gw waktu itu, kita bakal ke warung kopi deket Sabang situ. Ya uda gw setuju² ajah.

Pikiran gw ternyata meleset. Meleset jauh. Dengan jumawa kita nyebrang jalan n berhenti di sebuah kedai kopi yang bertuliskan Starbucks Coffee di jendelanya.

Gw ngucek mata gw, ga salah liat kan? Gw kucek lagi, n ngeja tulisan sintal itu 'Se-tar-baks-ka-fe'.

Masih ga percaya, gw nunduk, narik napas dalem², hembuskan, tarik lagi, hembuskan lewat pantat... fyuh, lega. Tapi itu ga mengubah kenyataan bahwa kita ngopi di Starbucks Coffee abis makan di McD. Gw liat dompet, membelahnya perlahan, disitu bertengger selembar duapuluh rebuan yang seakan ga rela keluar dari hangatnya dompetku.


Andai duit itu bisa bicara, dia pasti minta agar tidak dikeluarkan sia² demi kepuasan sesaat.
Andai duit itu bisa bicara, dia pasti ngajak diskusi ama gw, mikirin jalan keluar lain selain ngehambur²in dia.
Andai duit itu bisa bicara, gw bakal jadiin dia sahabat gw dikala sedih dan susah, n setia selamanya.
Andai duit itu bisa bicara, gw bakal jual dia ke sirkus dengan harga yang amat sangat mahal sekali, kan jarang tuh ada duit bisa ngomong? hehehehe...





penyu minum kopi di setarbaks


Sepulu menit kemudian segelas penuh Brewed Coffee uda ada di tangan gw, dengan mengorbankan duit tak berdosa yang telah jadi penghuni dompet gw yang terakhir pada malam itu.

Setengah jam nongkrong di situ sambil ngisep beberapa batang LA Lights, kita balik ke kost masing².


inilah korban penyu dkk pas abis sahur


Capek juga ternyata malam ini. Pas gw rebahan di kasur gw, gw bayangin andai ga ada temen² gw itu, pasti malem ini bakalan garing banget, bisa² gw mati ke-boring-an deh (emang ada?). Gw mikir betapa beruntungnya gw punya temen² yang selalu available di saat gw butuh mereka, di saat gw pengin berbagi n pengin ngutang. Gw berterima kasih banget mereka ada buat gw. Ga sadar gw uda satu jam mikir gitu sambil rebahan, heran gw kok ga ngantuk, padahal gw capek banget, semaleman ga tidur, n besoknya kudu kerja.

Gw baru sadar, ga ngantuknya gw itu ternyata GARA² GW UDA ABIS SEGELAS BESAR KOPI GILING BINAL YANG RASANYA KEMANISAN GARA² GW ISI 7 SACHET GULA ITU!!!!

Anjrot abis dah!!!

Jadilah gw ga tidur lagi semaleman. Uda abis limapulu rebu semalem, uda gitu ga bisa istirahat lagi...



Sampe kantor orang² pada nanyain kemarin sakit apa? Mau gw jawab AIDS takutnya mereka masukin gw ke rehabilitasi anjing liar ntar. Akhirnya gw cuman mesam-mesem sok imut gitu dah. Fyuhh... Lebaran kurang seminggu... Entah bisa kumpul emak apa kaga...

Gw kangen...

___________________________________________________________________________________

Eh iya, berikut adalah para penganut "Sahur cepet Kere" ala penyu...

si pareed yang lagi banyak duit

mbah agus yang memiliki ide paling brilian sepanjang masa

ada kopi minum kopi? langgeng-lah orangnya :D



regards,
curnie_penyu

Labels:

bikinan si penyu jam 19:07,  
8 Comments:
  • At 9:14 AM, Blogger Femmy Karima said…

    Set dah!
    Segelas kopi 7 sachet gula? ck... ck... ck... buat saya 1 aja kemanisan. hahahaha.

     
  • At 10:09 PM, Blogger penyu said…

    hehehe, abisnya sih, tu ku kasi 1 sachet ga kerasa, 2 sachet ga kerasa, sampe kesel ndiri langsung aja 7 sachet masupin, tapi kok malah ancur gitu rasanya T_T paginya pipis mulu ga abis²...huhuhu...

     
  • At 2:04 PM, Blogger Ceezar Leonheart said…

    Hemmmh...STARBAK yach???
    Jd kepingin...
    di sini juga ada...tapi yg kgk da makluk2 kayak elu ma langgeng ToT
    Bersyukurlah lu gunk!

     
  • At 3:22 PM, Blogger penyu said…

    ya yang sabar aja men, ga ada mahluk kayak kite² tapi kan masi ada BEBEK ama ANJIK???

    :))

    bersyukurlah dengan apa yang kau dapatkan, kalo ga betah disono, di jakarta masih banyak tempat buatmu, nak...ho ho ho...

     
  • At 6:50 PM, Blogger dinda said…

    hehoheho...
    kere dalam semalam ceritanya yah?
    gpplah, sekali2..

    hihihi...
    salam kenal...

     
  • At 8:20 PM, Blogger penyu said…

    hiya! salam kenal juga...

    huhuhu, iya sih, sekali kali gw pikir gapapa makan enak n ngopi mahal...

    thanks dah visit yah, din! :D

     
  • At 1:39 PM, Anonymous Anonymous said…

    ehm....np mesti nurutin temen coba...wah...temen2 perlu d jewer tuh...coba deh...liat ank jalanan..kasian bgt lgi..kmren wktu lgi mlaman quw liata nk kecil2 tuh pd semangat jual fotocopyan doa sesudah witir ma jual koran...bayangin j..mereka rela lari cmn bwt uang seribu....cz wktu tuh quw pegang uang 5rbu...jdx butuh kembalian kn...nnah dy lari 2 cari tukeran uang bwt dptin uang seribu rupiah....jd pengen nagis ngeliat mareka....

    laen kali makan d warteg z kale....hehehe..nc saran apa nasehat yach...huakakakakakak....

     
  • At 1:47 PM, Blogger penyu said…

    haduw...jadi ngerasa bersalah nie...

    huhuhuhu...

     
Post a Comment
<< Home
 
kita orang :
Penyu
yang seger :
arsip :
links :