Home About Meeh Mai Vectors
Wednesday, September 26, 2007
Penyu Buka Puasa Di Hotel!!!
Tadi sore, gw diajakin orang sekantor buka bersama di hotel La Meridien, daerah Karet. Kata Mas Coco sih, sama partner dari SCTV. Awalnya sih gw males, penginnya kayak biasanya makan di Restoran Nasi Goreng Cak Nur. Tapi orang² pada maksain, yo weis, sebagai pegawai yang imut nan baek hati gw cuman bisa nurut dengan senang (soalnya mo makan gratis).

Berangkat dari Wisma Antara, gedung tempat kantor gw kerja jam setengah 5. Soalnya kalo Ramadhan jam pulang kantor tu jam 4. Tapi masi jam segitu di ruas jalan Thamrin sampe Sudirman tu uda macet banget loh. Apa orang² pada kompak pulang jam segitu ya? hmm...

Gw uda gelisah ntar keburu subuh baru nyampe di sana, kalo ngeliat macetnya kek gitu. Tapi perkiraan gw salah, ternyata kita uda nyampe di ntu hotel maghrib pas. Padahal kalo gw itung², jarak antara kantor gw ama Meridien tu cuma sekitar 7 km-an. Gila kan? Makan 1,5 jam untuk nempuh jarak segitu kalo di Jakarta. huhuhu...

Pas gw mau masup di wilayah hotel, kan ada security device yang kayak lorong buat ngedeteksi logam tu-apa namanya gw ga tau-, gw ngelewatin ntu dengan berharap alat ntu ga bunyi... Gw takut kalo alat ntu bisa ngedeteksi gw yang hari ini pake celana dalem besi(ya gak lah!!).

Uda masup, ternyata orang² SCTV belum dateng, kejebak binalnya kepadatan jalan juga kayaknya.

Tapi ga pake nunggu mereka, kita semua uda ambil ta'jil aja tuh. Korban pertama, es buah warna warni n 3 butir kurma ostrali (emang di ostrali ada kurma ya?).

Abis semangkok es buah, gw liat ga ada tanda² orang dari SCTV dateng, tanpa menghiraukan SMS dan telepon dari perut gw yang terus minta perhatian, gw dengan bijak nunggu mereka. 10 menit kemudian baru mereka dateng, dengan mengucap maaf telat, macet soalnya. Akhirnya main course dimulai.

Kan makannya prasmanan gitu, ada sekitar 5 meja makanan n minuman, gw jadi bingung banget, berjuta pertanyaan terlintas di kepala gw: apakah ini di surga? benarkah semua ini makanan gratis? ntar kalo gw disuru bayar n ga bisa bayar, gimana? pantaskah gw makan di sini? apa kata orang tua gw kalo anaknya bikin malu di hotel ini? benarkah Caramel sekarang jadi pacar gw? apa gw beneran pake celana dalem gw, bukan punya orang lain???

Ga kerasa waktu mikirin semua pertanyaan itu, di piring kosong yang tadinya gw pegang uda penuh makanan gitu aja loh! Ternyata mas² yang jagain tu makanan uda ngambilin gw nasi ama beberapa lauk. Yo weis, gw makan ajah dengan tenang.

Bos² gw pada ngobrol sama orang SCTV, sementara gw ama Mas Coco ngobrol sendiri di meja yang berlainan. kalo gw inget², saking lamanya bos gw ngobrol, gw ga sadar uda ngabisin sepiring nasi daging kambing ama sate udang, semangkok es campur, 3 gelas jus, 3 lembar kebab turki, ama 2 piring buah²an seger. Wih, ebat juga gw bisa ngabisin ntu makanan secara ga sadar... *pasang muka innocent*

Emang sih, semenjak hijrah ke Jakarta ini gw jadi agak kurusan, entah banyak pikiran ato banyak yang dipikirin (sama aja ya?), napsu makan gw yang dulunya nyaingin sapi perah ga makan 3,5 bulan, ilang entah kemana. Gw pikir sih, dengan makan banyak gw bisa gemukan dikit. Tapi kayaknya sama aja nih, cuma di daerah selangkangan aja yang makin ari makin gemuk. (paha gw!!! awas lu mikir macem²!).

Apalagi sore ini gw down banget, ada aja masalah, mulai dari kerjaan numpuk, sampe masalah perasaan. Itu juga bikin gw tadi ga napsu makan. (uda abis bejibun gitu masi bilang ga napsu??)
Tapi beneran, banyak makan tadi kayaknya ga bermanfaat apa² bwt gw, soalnya pikiran gw kemana², ga fokus dengan apa yang masuk ke perut gw.

fyuhh...

Acara buka bersama selesei sekitar jam 9 tadi, pas jalan lewat jembatan penyeberangan di halte busway Karet, gw ngelewatin ibu² yang gajinya tergantung dari belas kasihan orang² yang lewat di depannya. Ibu itu bawa anak, sekitar 3 tahunan gitu. Tertidur pulas di pangkuan ibunya, entah dalam keadaan kenyang ato laper gw ga tau. Yang gw sesalin, gw ga bawa dompet tadi, jadi ga bisa ngasih apa²... Gw malu juga sih, gw kekenyangan n lewat di depan mereka yang (kayaknya) kelaparan, gw ngerasa uda jahat bgt pada diri gw. Selama perjalanan balik ke kantor, ga henti²nya gw ngucap syukur kepada Sang Khalik, gw masih bisa makan dengan teratur, n bisa ngasilin rezeki ndiri di umur gw yang relatif masi muda ini.

Alhamdulillah...




regards,
curnie_penyu

Labels:

bikinan si penyu jam 22:32,  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
kita orang :
Penyu
yang seger :
arsip :
links :