Home About Meeh Mai Vectors
Tuesday, October 23, 2007
Memoirs of Error Band
Dulu pas jaman SMK, gw pernah jadi anak band loh!

Heran ada penyu bisa ngeband? Simpen dulu pikiran itu! Pokoknya jangan mikir gitu dulu sekarang, serius! :D

Ceritanya gini :

Diawali pas jaman kelas dua dulu, anak² sekelas lagi ga ada kerjaan n pengin iseng² ngeband buat nyegerin pikiran. Akhirnya terbentuklah sebuah band cupu nan belagu yang diberi nama "Error Band". Jreng~Jreng~Jreng...

Waktu itu band binal tanpa aliran yang jelas ini beranggotakan Atenk sebagai bassist, Aroel sebagai drummer, Yayak sebagai melodic guitar, Pareed sebagai rythm, dan Blacko sebagai lead vocal.

Lah Gw? Simpen dulu cerita tentang gw, sekarang gw pengin ceritain band ini dulu.

Awalnya semua anggota setuju kalo ini band cuman buat seneng² n iseng² doank, tanpa ada maksud untuk ikutan tampil di acara apapun dan dimanapun.

Tapi waktu itu uda mau akhir tahun ajaran, yang mana di akhir tahun ajaran di skul gw ada sebuah acara yang mirip² ama prom nite, namanya galasesa, yang berisikan pensi² (awas salah baca!) dari murid sekolah situ ama ngundang band indie lokal kota Malang. Kan ceritanya semua band dari skul yang mau ikutan tampil di galasesa harus diseleksi dulu, jadi kayak diadain kontes dulu. Kayaknya biar ketauan yang mana yang beneran bagus ama yang beneran jelek, hehe.

Nah, namanya juga anak band, pasti punya itu yang namanya rasa pengin dikenal ama rasa pengin didengerin musiknya. Hal yang sama berlaku ke anak² Error yang baru aja bikin band mereka. Dan di sinilah masalah dimulai.

Tapi Blacko ga setuju, soalnya dari awal kan itu band dibikin buat seneng² ajah.

Tapi anggota lain berusaha ngeyakinin Blacko, kalo cuman ikutan seleksi aja ga masalah kan? Belum tentu lolos juga.

Tapi Blacko masih kokoh pada pendiriannya. Dia malah minta keluar aja biar mereka ikut seleksi tanpa dia.

(Kebanyakan 'tapi' nih..)

Bagai anak ayam yang kehilangan dompetnya, empat personel lain kelimpungan cari pengganti buat jadi lead vocal. Nah, saat itu Aroel ngeliat sesosok makhluk imut nan bersahaja di pojokan kelas.

Betul sodara², itu adalah penyu imut lagi ngupil dan duduk manis di pojokan kelas.

Aroel nyamperin gw.

(Nyolek lengan kiri gw) 'Nyu, lo suka nyanyi?'
(telunjuk kanan masi masup idung)'Ha?'
'Lo suka n bisa nyanyi kan?'
'He'eh, napa emang?'
(ga merhatiin cz dapet upil yang lumayan gede, mo ditempelin ke tembok) 
'Lo jadi vokalis band kita, mau?'
(kaget, upil jatoh, ga jadi nempelin ke tembok dah)'Hah??'
'Ya elo mau ga jadi vokalis band kita?'
'Gw?' (nunjuk muka ndiri pake telunjuk tadi)
'Ya uda, elo diterima, ntar sore kita latian di studio'(ngeloyor...)
'. . .'(nerusin ngupil, berharap dapet yang gedean dikit daripada tadi)

Akhirnya saat itu juga gw didaulat jadi vokalis Error Band yang baru. Hmm.. Ga kebayang deh sebelumnya... Tapi gw pede aja walo suara gw bisa ngelarisin dokter THT.

Jadilah waktu itu kita latihan buat ikut seleksi, waktu itu masi bawain lagunya Ungu yang Demi Waktu ama Sejauh Mungkin.

Penasaran gimana penyu nyanyiin lagu² itu? Gw kasi clue yah :
lagu Demi Waktu gw nyanyiin pake irama Naik² ke Puncak Gunung trus Sejauh Mungkin di mulut gw jadi berirama Judi-nya Rhoma Irama.

Kira² kayak gitu lah.

Nah, ternyata suara gw yang cuman di telinga gw kedengeran bagus banget itu ga diakui ama juri² seleksi band itu. Huh, benar² tidak mengerti apa yang disebut dengan keindahan sejati sebuah karya seni.

Tapi kenyataannya kita emang ga lolos, nilainya tipis di bawah band temen gw yang lain yang ketrima. Ga masalah deh, emang kemampuan kita yang kurang kali ya...

Abis sekitar setengah tahun vakum, kita bikin lagi Error band versi baru, sekarang kita nyoba aliran J-Pop gitu. Tapi kali ini kita cuman berempat, gw, Aroel, Yayak ma Atenk doank cz si Pareed dah ga pengin ikutan kita ngeband lagi.

Targetnya kali ini kita bisa masup n lolos seleksi band untuk galasesa angkatan gw (kan yang dulu masi kelas dua).

Waktu seleksi, kita bawain lagunya L'arc En Ciel yang Blurry Eyes ama Stay Away. Hihihiw, kalo inget waktu itu gugupnya minta mercy dah. Masalahnya kita bawain lagu dalam bahasa Jepang yang dilafalkan secara sempurna oleh seekor penyu tak bergigi dan berlidah lancip ini.

Dan akhirnya...

Kita gak lolos lagi!!! hehehe...

Kali ini juga sama, nilai Error Band berada tipis di bawah band yang keterima seleksi. Kecewa tentunya... Tapi sebenernya kita malah bakal lebih kecewa lagi seandainya kita jadi lolos seleksi n tampil di galasesa. Soalnya kita niat aslinya cuman ikutan seleksi doang, ga pake menang, hehehe...

(Bingung?)

Jadi intinya, kita ga pernah pengin manggung n diliatin banyak orang. Tapi kita cuman pengin orang² tau kalo kita pernah 'ada', gitu aja. Keinginan yang sangat simple kan?


inilah personnel Error Band -missed u guys...


pas manggung di Banyuwangi


Jadi kangen ama suasana ancur pas latian ama mereka nih...

Huhuhu...

Galasesa tahun depan kita tampil gak ya... Kan kalo alumni, ga usa pake seleksi segala, hehehe...



regards,
curnie_penyu

bikinan si penyu jam 13:15,  
8 Comments:
  • At 9:16 PM, Blogger icHaaWe said…

    personilnya tampangnya cupu2 banget

     
  • At 9:29 PM, Anonymous Anonymous said…

    ohh, ada penyu yg bisa nyanyi yaa? huahahaha..

     
  • At 7:03 AM, Blogger Eucalyptus said…

    Ha ha ha..... geli deh baca ttg penyu ngupil wkt ditawarin jadi vokalis... dasar kocak...

     
  • At 8:16 AM, Blogger Me said…

    Nyu, dah dapet berapa kilo tuh upilnya ? :-) Hueeeekkkk...

     
  • At 10:25 AM, Blogger penyu said…

    @mbak icha

    weks, dibilang cupu.. T_T (emang cupu juga siyh...)

    yahh...namanya juga kumpulan anak² ga niat mbak... :P

    @ndhee

    weee... bialin, kan penyu ajaib bisa ngapain aja :P

    @mbak evie & mbak ani

    seingetq dulu tu malah ga jadi dapet upil lagi, soalnya gara² ngupilnya sambil ngelamun mikirin gimana cara² nyanyi yang baik dan benar itu upil bukannya ketarik keluar tapi malah kedorong kedalem... huhuhu... dan ini benar² terjadi...

     
  • At 7:44 PM, Blogger nrl said…

    kabar saya gak baik..
    kalo idung ente penuh upil, idung saya terisi dengan lendir setan.
    sungguh memuakkan.
    baidewei, jorok ih ngomongin upil..

     
  • At 9:08 PM, Blogger penyu said…

    ohh, pilek toh...

    diminumin air perasan tomat ama duren dicampur sedikit minyak tunas kelapa aja.

    dijamin bakal sembuh.

    (ngasal)

     
  • At 1:06 PM, Blogger theHeartcake said…

    \(^O^)/ *memeberikan semangat* selalu ada jalan tuk yg mau usaha, ini maksudnya apa sih hehehe

     
Post a Comment
<< Home
 
kita orang :
Penyu
yang seger :
arsip :
links :