Home About Meeh Mai Vectors
Tuesday, October 30, 2007
Au ah...


Gw jarang apdet ni belakangan inih...

Selaen emang lagi sibuk buanget, juga lagi ga ada ide sih...

Ehm, sebenernya ada sih ide, mulai dari kemaren pengin banget gw share, tapi gw ga yakin kalo gw share cerita ini, gw akan bisa bertahan hidup menahan malu setelah ini...



Agak basi juga timingnya, ini cerita pas gw di kampung.

Here we go...

Emmm... Gw punya adek, bukan 'adek' yang 'itu'-kalo 'adek' yang 'itu' gw jelas punya- tapi adek beneran, yang bisa diakalin kalo pas dia lagi punya makanan enak, yang bisa dicubitin ampe nangis dan berakhir dengan dibalesnya dengan cubitan lewat emak.

Dia uda kelas satu MTs (Madrasah Tsanawiyah / SMP), n dia mondok/tinggal di pondok pesantren. Hmm.. Beda banget ama gw, waktu seumuran dia, gw sekolah di Sekolah Rakyat, berangkat ga pake sepatu, ga pake sendal, dari rumah bawa satu buku ama pinsil, trus bawa bangku sendiri soalnya di sekolah ga ada bangkunya...

Eh, itu pas jaman kakek gw dink!

Emmh, pokoknya jaman gw dulu ama adek gw sekarang tu beda banget deh.

Nah, pas mudik kemaren gw iseng² ajakin Audi ini ke Malang Town Square (Matos), niatnya pengin beliin dia baju lebaran, ama sekalian nonton di tuenti wan Matos.

Abis beli sepatu-sendal buat emak (gw lupa beli di konter mana, yang pilihin si Audi, gw cuman bayarin doang), kita langsung berangkat nonton.

Nah, ternyata di hari itu rame banget antreannya. Akhirnya gw tanya si Audi.

'Jadi pengin nonton apa neh?'
'Terserah Mas ajah.'
'Hmm... Kuntilanak 2 aja yah?'
'Enggak ah, itu kan film hantu, aku takut'
'Terus nonton apa?'
'Pocong 3 ajah'
'. . .'


Ini anak uda ada bakat jadi orang ngeselin kayaknya.

Akhirnya diputusin kalo kita nonton Pocong 3. Antrinya panjang banget, jadinya si Audi gw suruh tunggu di pojokan biar gw aja yang antri. Gw antri sambil sesekali nengokin Audi, takut aja kalo² dia digondol satpam, sesaat gw mikir, bisa aja dia dikira mo ngebom tuenti wan Matos, abisnya dia pegang bungkusan belanjaan n berdiri di pojokan tuenti wan Matos. Sungguh mencurigakan.

Lamunan gw buyar oleh pertanyaan mbak² yang jaga konter.

'Nonton apa Mas?' <- ini nih, kalo di Malang ga ada yang manggil gw Bapak 
lamunan buyar)'Oh, Pocongnya ada mbak?'
(senyum, kayaknya si mbak ini pinter, jadi langsung ngerti maksud pertanyaan gw)'Ada mas, mau yang tayang jam berapa?'
'Yang abis ini, jam satu ajah mbak.'
'Wah, yang jam satu tinggal satu kursi aja Mas.'
'Oh, gitu yah? Kalo abis itu?'
'Jam tiga seperempat, Mas, teater 3'
'Boleh deh. Dua lembar ya mbak.'

(bayar, gw dapet tiketnya) 
'Makasih Mas.'

Gw samperin Audi.

'Masi lama maennya, temenin Mas ngopi di depan yuk? Ada es krim enak juga di sana'
'Oh, Iyah. Ayo'

Gw ma Audi ke kafe Terrace di teras Malang Town Square, gw duduk di tempat yang terbuka di depan, biar sekalian bisa liat jalan. Mbak waitressnya datang, gw mesen kopi ama french fries, Audi minta es krim cokelat ama jus melon.

Ga lama pesenan kita datang. Hmm.. Si LA Lights akhirnya ditemenin kopi deh.

Audi lagi asyik ama es krimnya. Liat es krim coklat gitu gw jadi keinget Caramel, akhirnya gw telponin dia saat itu. Dia lagi ada di rumahnya di Probolinggo.

'Haloou..'
'Iyah, apa?'
'Aku lagi di Matos nih sama adekku'
'Nah, gitu donk ajak adeknya keluar jalan², kamu beliin apa dia?'
'Ituh, baru sepatu-sendal buat ibu'
'Trus?'
'Inih mau nonton, cuma maennya masi lama, jadi makan es krim dulu deh... rasa cokelat loh'
'Waa.. mauu...'
'Tuh, minta sama adekku'
'Halah'


Abis lelepon si Caramel, gw liat jam di hape gw, tulisannya 13.51.

'Wah, hampir mulai nih' pikir gw.

Abis bayar itu makanan, gw sama Audi balik lagi ke tuenti wan. Di sana gw langsung naik ke koridor teater 3, gw liat. Loh kok kosong? Apa film kita uda maen duluan?

Gw tanya mbak² yang jagain pintu.

'Mbak, pocongnya dah maen?'
'Lho? Uda mas'
'Kita telat donk mbak?'
'Ya uda mas masup aja, mana tiketnya?'

(ngasi tiket, disobek ama mbak itu ga pake diliat, gw ma Audi langsung masup dah) 

Gw ma Audi harusnya duduk di bangku C3 ama C2. Tapi kok bangku uda ada yang ngisi.
Gw cuek aja n naik ke deretan bangku itu. Uda ada yang protes waktu itu, soalnya gw kan gangguin mereka. Gw tetep cuek.

Gw tanya ke mbak yang lagi nonton.

'Ini deret C kan?'
'Iya!'
'Kok penuh ya?'
'Au ah!'


Gw jadi bingung, kok tempat gw ma Audi ditempati orang laen?

Akhirnya ada mas² bawa senter yang datang. Dia petugas yang ngatur tempat duduk penonton.

'Kenapa Mas?'
'Ini tiket saya C2 ama C3 kok uda ada yang nempatin ya mas?'
'Coba saya liat mas'

(ngasiin itu tiket) 
'Oh, sekarang masi jam dua mas, tiket ini buat ntar jam tiga'
(bibit malu uda tumbuh)'Lho, jadi ini yang lagi maen?'
'Yang tayang jam satu tadi mas'
(bibit malu itu uda mulai berkembang jadi tunas malu)'Jadi?'
'Ya mas sekarang keluar aja, takutnya ganggu yang lagi nonton'
(uda jadi pohon malu sekarang)'OK'

Aaaarrrgggghhh!!!!

Goblog banget gw bisa salah liat jam tayang!!! Untung aja itu ruang bioskop gelap, jadi ga keliatan muka gw yang uda merah kayak kepiting dikebiri.

Pas uda di luar n dapet sobekan tiket tadi, gw tanya Audi.

'Malu?'
'Yang mana? Malu gara² barusan kita salah masuk teater apa gara² selama ini punya kakak kayak Mas Penyu?'
'. . .'
(beneran nih, dia uda bakat jadi orang ngeselin)
'Gapapa kok'
'Pulang yuk?'
'Ga ah, masi pengin nonton kok'
'Trus?'
'Ya ditunggu aja, lagian sayang tiketnya'
'OK dah'


Akhirnya kita nunggu itu film tayang jam tiga. Dan kali ini kita ga salah masup teater n ga salah jam tayang.

Pocong 3 mbosenin, endingnya gampang ditebak.

Gw mikir terus, ini film horor tapi kok ga serem ya? Jangan² ini film komedi? Tapi kok ga lucu? Ah, jangan² ini drama tragis dimana ada pocong yang abis cerai ama kuntilanak, pasalnya si pocong ga pernah mau buka baju di hadapan isterinya...

Gw nyoba menghibur diri dengan pemikiran ga penting kayak di atas, gw masi ngerasa malu n tengsin berat kalo inget kejadian goblog-salah liat jam tayang- itu lagi.


Si Audi? Dia nonton sambil nutupin mata dia pake kedua tangannya.
bikinan si penyu jam 09:37,  
12 Comments:
  • At 2:40 PM, Anonymous Anonymous said…

    He..he...he...Penyu lucu juga ah !

     
  • At 2:49 PM, Blogger penyu said…

    huhuhu....

    aku malu mbaakk...

     
  • At 7:49 PM, Anonymous Anonymous said…

    Wah, sama denganku...

    Kita kena syndrom short term amnesia yach....

    ^_^

     
  • At 9:33 AM, Blogger penyu said…

    iya mas, kayaknya aku juga sering tu, kadang kalo mo berangkat kerja, bangun ngeliat jam keliatan jam 8, uda buru² bangun dan lain sebagainya sampe siap berangkat. Pas mau berangkat ngeliat jam lagi, ternyata masi jam 7:30, jadi yang tadi itu aku liat bukan jam 8 tapi jam 7.
    huhuhu...

     
  • At 12:45 PM, Anonymous Anonymous said…

    kok bisa ya nonton film pocong :D

     
  • At 10:25 AM, Blogger penyu said…

    ya bisa donk, penyu bisa apa aja loh...

    :D

     
  • At 10:21 AM, Anonymous Anonymous said…

    Ekekekek.. dasar penyu garong.. :p
    Lagian mbak'na yg tukang nyobekin karcis kok ya ga' ngeliatin jam'nya yg ditiket yaw?
    Aneh juga.. :D

    Btw.. tadi aku nge'klik judule wae..
    demi keamanan bersama.. aku ga' nge'klik tulisan "teruskan".
    hihihihi.. ^o^

     
  • At 12:22 PM, Blogger Unknown said…

    nonton Pocong ga cocok pake boxer warna Pink, Nyu...

    [ooopps]

     
  • At 2:04 PM, Blogger Izul said…

    hihihi...Lucu jg penYu yg pernah gw bakar ini, :)
    Eh nYu minta script Read More lo tu donk???
    tapi knp kalo di klik trus back lagi postingannya tetep panjang!!knp Tu??

     
  • At 2:30 PM, Blogger penyu said…

    @moMon

    iya tuh mbaknya ga kalah dudul ama gw, hehehe...
    jadi kasian adekku, jai ikutan malu dia... T_T

    @mba' Isnuansa

    huss...jangan buka² rahasia boxer garfield warna pink dunk ah...
    :P

    @mas Ijul

    ini masi dalam pengembangan mas, jadi amburadul postingan terakhirku, ntar aja wes kalo uda layak jalan n ga harming posting mas Ijul tak kasiin script n sekalian masangnya...

    ato bisa juga liat langsung di blog temenku di http://riff-almighty.blogspot.com/ dia yang bikin script n masangnya...

    monggo...

     
  • At 2:56 PM, Blogger Izul said…

    Teng kYu2...
    Iya shoutbox nya kali tu...
    gw bisa2 aja

     
  • At 4:12 AM, Blogger Eucalyptus said…

    Kekekek...... ada2 aja deh kamu, kok bisa salah jam seh?

     
Post a Comment
<< Home
 
kita orang :
Penyu
yang seger :
arsip :
links :