Home About Meeh Mai Vectors
Wednesday, February 13, 2008
Dial Up itu Sucks...
Beuh, kenapa demam gak-punya-bahan-postingan itu muncul lagi..!!?02

Alesan utama mesti gara² sibuk, terus alesan lainnya, gara² itu si Komo nginjek kabel LAN PC gw, yang menyebabkan koneksi internetnya error mulu. Gw sebel sama si Komo itu, kapan hari itu dia ngabisin jatah J.CO gw, mana pas itu gw laper banget lagi...

Ya Tuhan, jikalau Engkau hendak memberi musibah pada si Komo, tolong jangan terlalu parah² ya.. Please, Tuhan. Memang dia dosanya banyak, makannya juga banyak. Amin.

----------

Uh~uh... Kemaren nyobain dial up di kost. Kan si Pareed bawa leptop kantor ke kost, trus malem² gw maen ke kamarnya. Pas ngeliat ada leptop tergeletak di samping tumpukan celana dalem, muncul ide di kepala gw buat ngenet dial up.

Gw bergegas ke kamar ngambil handset flexi gw, yang mana handset itu gw boleh dipinjemin dari kantor buat ngetest FlexiTONE yang baru naik, ato buat ngetest apa aja lah. Pulsa? Dikasi ama kantor, tentu...06 Gw liat balance pulsa prepaid flexi gw, ada 98 ribu sekian sekian lah pokoknya... Terus gw konekin ke leptop Pareed. Pertama si Pareed bingung tiba² gw dengan napsu gede mo pinjem leptop dia. Gw ngeliat ada kekhawatiran di raut muka dia. Mirip kekhawatiran seorang ibu yang kehilangan anaknya di kerumunan monyet, atau kurang lebih seperti itu lah...

Gw akhirnya ngejelasin kalo gw mo nyobain dial up ama leptopnya... Dia ngangguk tanda setuju. Oke lah, blutut dah konek, terus gw liat connection settings-nya. Kok ga ada dial up yah? Hmm.. gw oprek² bentar koneksinya....

*****

Singkatnya, setelah 1,5 jam ngoprek settingan hape sama leptop, gw nyerah. Pareed sempet bilang, 'Wong Flexi kok gak iso dial up nganggo Flexi?' Translate : 'Kamu memang keren, Nyu'

Di tengah kebingungan gw, secercah harapan datang, ada sesuatu di dalam benak gw yang bilang, 'Telepon ke 147 dong, goblok!'

Akhirnya gw mutusin untuk telepon ke 147. Awalnya gw takut, soalnya jangan² operatornya yang ngangkat itu suara om², dan dia udah kenal ama gw. Gw sempet bayangin kalo conversation kita bakal kayak gini;

'Selamat malam, Telkom 147 ada yang bisa dibantu?'
'Malem, mm... Gini mas... Sa..'
'Tunggu sebentar! Suara ini... Kamu Penyu kann?? Penyu yang keren itu kan??? Iya Kaannn??? Oooh My Godd!!! Gw ditelepon sama si Penyu!!~~ -gubrak-' *pingsan*

Hmm... Di tahap ini gw nyadar bahwa tingkat daya imajinasi gw uda sedikit lebih tinggi daripada punya anak TK... Mendekati jenius lah...

----------

Tapi ternyata yang ngangkat itu operator cewe, dan pada prakteknya, ternyata kejadiannya jauh berbeda sama yang gw bayangin tadi...

'Malam, Telkom 147 ada yang bisa saya bantu?'
'Iya mbak, saya mau tanya tentang dial up dari Flexi'
'Maaf, dengan bapak..'
'Penyu'
'Begini bapak Penyu, untuk dial up dari flexi, bla bla bla bla, blubububuubbubblbuubb..... Jadi begitu bapak Penyu...'
'Oooh, jadi harus dial ke #777 ya? OK deh mbak, makasih...'

Gw tutup percakapan itu... Ternyata yang salah bukan pada hape maupun leptopnya, kawan. Yang salah adalah iklan TelkomNyet Instan itu, yang mana telah memforsir otak ini untuk mengingat bahwasanya kalo ngenet dial up harus men-dial kosong delapan kosong sembilan delapan sembilan empat kali... Yeah... Padahal yang bener kalo flexi itu kudu dial ke bintang tripel tujuh...
Ternyata gw 1,5 jam bingung untuk hal yang sia²...
02

Setelah gw coba, ternyata bisa konek lho... Duh... Bagai menemukan oase di tengah gurun salju... Gw girang bukan kepalang... Tanpa harus melepas kutang...

Abis itu gw ngenet dengan enjoy di kamar si Pareed...

----------

5 Jam kemudian gw selese, dan liat balance pulsa flexi gw, ternyata perubahannya ga begitu signifikan. Dari sembilan puluh ribu sekian sekian jadi sembilan ratus sekian sekian...

SUNATLAHDAKUUNTUKKEDUAKALINYA,MAMA!!!

Mahal banget, kampret!!! Masa ngenet lemot selama 5 jam aja abis seratus rebu??? Huh!!! (untuk yang satu ini, gw emang sebel beneran ama flexi...despite gw kerja di flexi)

Sekarang gw bingung musti bilang apa ama bos gw, kalo ditanyain kok pulsanya cepet abis??


0202020202020202020202
bikinan si penyu jam 10:20,  
11 Comments:
  • At 4:48 PM, Blogger Me said…

    Slumprit Nyu, aku baca postinganmu ini sampai sakit perut krn ketawa. Pulsanya habis? Kasihaaaaaan deh loe !

     
  • At 5:47 PM, Anonymous Anonymous said…

    Hoalah le...

    *godek-godek..

     
  • At 5:57 PM, Anonymous Anonymous said…

    Ckakakak....(sori gw cuma bisa ngakak...) lanjut ya....ckakakakak...

     
  • At 6:19 PM, Anonymous Anonymous said…

    kemakan iklan telkomnet instan sih lo...

     
  • At 9:21 PM, Anonymous Anonymous said…

    undang" saya nyu ke sunatan kamu..
    betewe, belom abis kan?

     
  • At 12:10 PM, Blogger The Bargowo said…

    om penyu....
    jadi dial up yg bagus dan murah meriah pake apa?
    kalo xl?.Dira mau juga nih.

    Ps: kasian deh pulsanya abiz ;p

     
  • At 4:21 PM, Blogger Eucalyptus said…

    Halah, akhirnya dengan perjuangan muncul juga tuh tulisan "Publish Your Commet" dibawah.... makanya Nyunyu, kenapa gak pake yg paket aja seh? Emang enak tuh jelasin ke Boss pegimane? Hue he he...

     
  • At 5:33 PM, Blogger mengki said…

    hahahaha. goblok... goblok...
    ehehhe. becanda, penyu ganteng...
    itu klo ga salah pake flexi bisa deh pake yang itungannya per-kb jadi bukan menit2an. pantes aja mahal.

     
  • At 3:00 PM, Blogger penyu said…

    @mbak ani

    walah, masa bisa sampe sakit perut?
    aduh, jadi merasa bersalah nih...

    @najib

    opo mbah?

    @kopisusu

    monggo lanjutin ajah :D

    @mbak nunik

    hehe, iya kali mbak...

    @NrL

    halah, kok bisa sampe abis loh? motongnya tipis² dong, biar sisa banyak dan bisa diulang ulang... (emangnya timun?)

    @bunda menok

    internet paling murah itu dikantor, alias gratis, heheheh

    @mbak evi

    namanya juga lagi iseng mbak, sekalian nyoba2 lah.. ternyata... hehhe...

    @mengki

    emang diitung per kb, cuman pas itu aku ga nyadar uda abis berapa, sampe 5 jam baru ngecek lagi, hehehe

     
  • At 2:12 AM, Anonymous Anonymous said…

    wah.. males aku kalo pake internet mahal.. knapa gak pake yg murah aja sih nyu.. firstmedia kalo gak salah

     
  • At 7:48 PM, Blogger :: ing :: said…

    hag hag hag...akhirnya saia bisa trdampar di pulau penyu yang lucu ini...lucu gila!!!!
    niat saia buat ol pake flexi tercetus di tengah cerita, eh..pas di akhir niat iu buyar kayak disiram air ujan..hehe/..

     
Post a Comment
<< Home
 
kita orang :
Penyu
yang seger :
arsip :
links :