Home About Meeh Mai Vectors
Monday, February 04, 2008
Ujan Deres, Banjir, dan Kebiasaan ML di Pagi Hari
Kamis, 1 Februari 2008.

Gw pulang kerja kayak biasanya, jam setengah 7 sore. Pas saat itu langit Jakarta masi terang benderang (jam segitu terang benderang? dari Hong Kong?).

Sampe di kost jam setengah 7, tekanan udara sudah menurun drastis, ini gw sadari saat gw morotin celana panjang gw saat ganti baju sepulang kerja.

Abis ngelakuin kebiasaan² normal gw (bengong, ngupil trus break dancing), sampe sekitar jam 11 malem gw denger suara rintik air di luar sana. 'Oh, Ujan' pikir gw. Lebih lanjut, gw mikir lagi, 'Deres juga yah ujannya'

----------
Jumat, 2 Februari 2008.

Pas mau tidur, itu sekitar jam 1 pagi, gw denger ujan masih belom brenti, malah semakin meriah ketika guyuran itu diiringi oleh hantaman petir di sana sini. Malam yang indah, pikir gw.

Gw menghadapi suatu kenyataan pahit, dimana gw baru nyadar kalo gw ga bisa tidur kalo ada suara bising yang datang tiba², petir salah satunya. Alhasil gw ga bisa tidur. Gw nyalain PC, trus latian bikin animasi kecil²an di Adobe Flash CS3.

Sampe gw liat, jam di PC menunjukkan 02:39, gw menghela napas sebentar, kok ada bau busuk ya??? 'Ahh, gw kentut lagi ternyata...' pikir gw dalem ati. Gw langsung berdiri, pengin buka pintu kamar, kuatir aja jangan² ntar gw bs mampus gara² kebanyakan nyium kentut ndiri.

Gw buka pintu. Dari teras kamar yang posisinya ada di lantai 2 itu, baru nyadar setelah ngeliat kondisi teras kamar gw. Basah.

Emm.. Tepatnya sih, BASAH BANGET.

Suara ujan dan petir bikin suasana malam itu semakin basah. Tiba² gw udah basah... halah.

----------

Setelah dirasa cukup mendapat udara seger, gw tutup lagi pintu kamar. Rebahan di kasur, narik sprei trus gw sembunyi di baliknya, ada sedikit kehangatan yang gw rasain abis berselimutkan sprei itu. Dan ternyata eh ternyata, gw ketiduran sampe bangun jam 10 di Jumat pagi.

ANJRIT!!!

Gw kan masup kerja hari ini?? Itulah yang ada di pikiran gw saat bangun di pagi itu. Gw takut banget nelat lagi, padahal banyak banget kerjaan di kantor. Waah.. bakalan kena omel lagi nih.

Dalam kebimbangan gw itu gw tersadar suara yang sedari malam uda nemenin gw tidur. Ya, suara ujan. Dan kali ini, ujan semakin deres. Saat itu gw lega, soalnya gw bisa bikin alasan untuk dateng kantor agak siang: 'Maaf Pak, tadi saya sibuk ngitungin air ujan yang jatuh dari langit, makanya jadi telat masuk kantor...'

Hmm.. Alasan yang masuk akal, pikir gw.

Gw SMS si Bos, bilang mungkin bakal masup kantor siangan dikit, nunggu ujan reda. Eh di luar dugaan si Bos ngejawab dengan singkat, 'Iya, sama'.

Gw lega, gw jadi bisa ngelakuin satu hal di saat seperti itu : ML

Ya... gw paling suka ML pagi²... Karena memang, bagi bujangan kayak gw, ML di pagi hari adalah kegiatan yang tiada tara nikmatnya. Apalagi ML saat ujan deres di luar sana. Gw ga peduli apa pendapat orang saat ngeliat gw ML di pagi hari. Asal gw punya kesempatan, gw pasti ML.

Ya, Molor Lagi is the best!!!

----------

Gw liat jam, waduh, uda jam 11 tapi kok ujannya belom reda yah? Gw yang saat itu uda ga pengen ML, jadi gw bangun trus keluar kamar. Gw liat ke bawah, di gang depan rumah kost, ada banyak anak kampung yang berlarian kesana kemari. Mereka keliatannya seneng banget maen aer ujan. Apa ga takut basah ya? Pikir gw. Mereka saling mencipratkan air dari genangan yang tingginya uda sampe lutut mereka.

Gw nyadar sesuatu. Sekarang sekitar kos gw kebanjiran.

Sekali lagi biar ada kesannya; KOS GW KEBANJIRAN, GITU LOH..!!!

Gw mikir... Wah, kalo banjir, bisa basah dong?

Gw mikir lebih jauh lagi, wah, ga bisa keluar dong? Lebih jauh lagi, gw mikir, gak masuk kerja dong? Saat itu dari kepala gw uda keluar dua tanduk merah dan buntut berbentuk panah di pantat gw.

Setan itu telah menang, kawan...

Ya, gw akhirnya gak masuk kerja... >:)

----------




Footer note:

- (agak jorok nih) Gw mikir, kalo sekarang uda mo sering ujan, jemuran yang kering tepat waktu adalah barang yang amat langka. Untuk mengurangi resiko kehabisan pakaian, gw berencana make celana dalem dengan sistem kaset pita, dimana sehari uda selesai dipake, besoknya dibalik dan dipake lagi. Tapi entah kenapa, ada sesuatu di dalem diri gw yang bilang kalo Caramel pasti bakal ga mau kenal gw lagi kalo gw kasi tau tentang ide brilian gw ini ke dia. Dunia memang aneh, kawan.

- Cerita gw yang SMSan ama Caramel, dijadiin komik strip sama si Zeta lohh!!! Dengan sedikit perubahan sih, tapi hasilnya keren bangeut!!
01 Baru kali ini gw liat ada orang yang mau berbaik hati bikinin komik strip atas cerita kita, tanpa dibayar dan cuma ingin dihargai dengan kesediaan kita bertukar link dengannya. Sungguh mulia hatimu, kawan. 5 jempol kuacungkan untukmu.
bikinan si penyu jam 18:24,  
12 Comments:
  • At 9:31 PM, Blogger Loverock_MD said…

    nyu.. loe udah gawe ye?

    pdhl lebih muda dr gw.. hehe.. bagus.. bagus..

     
  • At 11:39 PM, Blogger sachroel said…

    wekekekek.....ini namanya "sengsara membawa nikmat", berkat ujan + banjir....jadi libur mendadak (libur bikinan sendiri) wuehehehe

    Ide side A + side B nya OKE juga tuh, asal jangan sampe ketahuan aja.

     
  • At 1:01 PM, Anonymous Anonymous said…

    Hueeeekkkk....mo mumun ah bacanya waktu Penyu bilang mo pakai CD dengan sistem kaset pita! Dasar Penyu jorok ! :-)

     
  • At 4:09 PM, Blogger Sugesti "mbemz" Nuraini Putranti said…

    yungalah Le.... ngene kiy arep ngakoni nek diriku kenal dirimu o rodo' piye ngunu lho! :P

    * but thx.. blogmu bkin aku senyum di tengah2 stressku... ^_^

     
  • At 9:36 AM, Blogger penyu said…

    @bang ijal

    hehe.. cuman pegawai kecil²an kok bang,, ndak terlalu bisa dibanggakan kalo belom kuliah... hehehe...

    @sachroel

    lhah, kalo udah gini, uda ketauan dong?

    *meriksa lagi

    @mbak ani

    hahahaha... kasian deh...

    @mbak gesti

    ho ho ho...

    sama² semoga mbak jadi makin semangat abis baca blogku...

    (emangnya blog apaan kok nambah semangat?? :P)

     
  • At 11:14 AM, Blogger Eucalyptus said…

    Wakakak, salah komen di postingan bawah.... ML disini toch? kekekek.... dasaaaarrrr....

     
  • At 1:20 PM, Blogger vachzar said…

    yaelah.. ML mulu

    gua kira Ml itu Makan Lemper eh ternyata bukan ye...

     
  • At 2:52 PM, Blogger penyu said…

    @mbak evie

    ho hoh ohohohoho...

    @monyet

    ah kamu, pikiran kamu itu lo... makanaaann mulu... hehehehe

     
  • At 12:16 AM, Blogger Putri Wanasita said…

    kirain Makan Lontong :p tau nya Molor Lagi hihihihiii *mikir yang engga-engga*

     
  • At 12:47 PM, Anonymous Anonymous said…

    doa saja nyu semoga sering ujan & banjir...jadi dikaw bisa terus melestarikan budaya ML plus dapet bonus bolos kerja hehehehe

     
  • At 1:52 AM, Anonymous Anonymous said…

    ML kuwi tak kiro lek making love tah Nyu hehehe... tibake :D

     
  • At 11:37 AM, Blogger penyu said…

    Wah, ketiga orang di atas telah mengartikan yang tidak² tentang ML, hehehe...

     
Post a Comment
<< Home
 
kita orang :
Penyu
yang seger :
arsip :
links :